Sabtu, 17 Mei 2014

Hadiri,ikuti,sumbang event RKS bersama HMJ Ilpus Undip & Komunitas Slims Semarang. sumbangkan buku anda dalam acara ini. ada juga demo program otomasi SLIMS dari Komunitas SLIMS Semarang.
Tempat : CFD (Car Free Day) Depan Gedung Pramuka air mancur pahlawan
Pukul : 06.00 - selesai



Semarang, undip.ac.id - Dalam rangka ikut menyemarakan Hari Buku Internasional, Mahasiswa Universitas Diponegoro dari program studi S1-Ilmu Perpustakaan mengadakan sebuah kegiatan “Read Know Share” yang  bersamaan dengan Car Free Day Hari Bumi Undip, Jumat (25/4).Peserta dari kegiatan ini merupakan Mahasiswa Program Studi S1-Ilmu Perpustakaan beserta para delegasi dari jurusan-jurusan se-Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro. Selain mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya, acara tersebut juga diikuti oleh Rektor beserta jajarannya serta mahasiswa lain dari berbagai fakultas .
Ketua Panitia Septi mengatakan bahwa minat baca merupakan hal yang sangat penting

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan bahwa pentingnya minat baca terutama di Indonesia sudah mulai berkurang. Itu dibuktikan dengan Indonesia menempati peringkat 39 dari 41 negara yang ada. Kondisi ini sangatlah memprihatinkan dikarenakan bangsa ini menempati peringkat 3 terbawah. Untuk itu marilah kita meningkatkan minat baca kita agar tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain, karena dengan membaca akan menambah pengetahuan dan kreativitas kita” katanya.

“ Kami juga melibatkan seluruh Fakultas yang ada di Universitas Diponegoro dengan cara meletakan kotak donatur buku di setiap tempat fakultas yang ada. Para mahasiswa fakultas lain menyambut dengan baik adanya kegiatan Read Know Share ini. Diharapkan seluruh mahasiswa mau mendonasikan bukunya yang sudah tidak dipakai dan masih layak dibaca untuk dimasukkan ke dalam kotak buku. Kegiatan Read Know Share ini juga akan berlanjut pada tanggal 18 Mei 2014 yang bertepatan dengan Hari Buku Nasional” Imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar