Rabu, 21 Mei 2014

Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2014, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan mengadakan kegiatan “Read, Know, Share” di area car free day Simpang Lima Semarang. Kegiatan ini merupakan serangkaian acara lanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu Peringatan Hari Buku Internasional pada tanggal 23 April 2014 lalu. Sedangkan untuk kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembagian stiker, penyediaan perpustakaan keliling dengan mobil pintar Perputakaan Umum Daerah Jawa Tengah, pembubuhan tanda tangan, dan longmarch yang dimulai dari Jalan Pahlawan dan berlanjut mengelilingi Lapangan Simpang Lima Semarang.

Istri Gubernur Jawa tengah (Siti Atiqoh Supriyanti) juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Beliau membubuhkan tanda tangannya pada kain yang dibentangkan sebagai wujud kepeduliannya terhadap minat baca di Indonesia. Beliau juga menghimbau agar masyarakat gemar membaca.

Demi menyukseskan acara ini, Himpunan Mahasiswa Ilmu Perpustakaan turut mengadakan kerjasama dengan  Pemerintah Jawa Tengah, Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah (BARPUSDA) JATENG, Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI), UPT Perpustakaan Undip, Komunitas Slims Semarang dan masih banyak lagi.

“Diharapkan melalui acara ini, minat baca masyarakat dapat ditingkatkan dengan pemberian dan peminjaman buku yang telah kita lakukan,” ujar Imam Agus Faisal, Ketua Panitia RKS.

“Selain itu kami juga bekerjasama dengan BARPUSDA Jateng yaitu sebagai media pendekatan kami kepada masyarakat agar lebih giat lagi dalam mengunjungi dan memanfaatkan perpustakaan.” Imbuhnya.

Source: http://undip.ac.id/index.php?option=com_content&view=article&id=2735%3A-hmj-ilmu-perpustakaan-undip-kampanyekan-readknow-share&catid=78%3Alatest-news&Itemid=1092







0 komentar:

Posting Komentar